Tips Memilih Material Untuk Pagar Rumah

Sebelum menentukan material pagar anda perlu mengetahui dulu kekurangan dan kelebihannya, beda material beda pula penanganannya.

Memilih material pagar bukan perkara sepele, ada beberapa persyaratan khusus yang harus di penuhi berkaitan dengan peletakannya yang berada di luar ruang dan langsung berhubungan dengan berbagai macam kondisi cuaca. Ada beberapa material pagar yang biasa di gunakan mulai dari besi, beton, kayu, dan batu bata.

Tips-Memilih-Material-Untuk-Pagar-Rumah

Untuk Anda yang sedang mencari insipirasi desain pagar. Faktor utama yang harus Anda perhatikan adalah aspek keserasian antara pagar dan tampak rumah. Pagar yang sedap dipandang mata adalah yang proporsinya tepat, seirama dengan tema desain rumah.

Sebelum menetukan material apa yang cocok untuk pagar rumah anda berikut kelebihan dan kekurangan masing-masing material pagar tersebut :

BESI
 
+ Kuat dan kokoh, mampu memberi perlindungan dan keamanan yang baik bagi pemilik rumah, selain itu material besi tergolong jenis meterial yang awet tidak mudah kusam dan dapat di bentuk sesuai dengan keinginan.

- Harga relatif mahal semakin tebal besi dan semakin rumit pola dan tema pagar semakin lama waktu proses pengerjaannya.

BETON
 
+ Kuat dan Solid walau kesannya kaku karena material tersebut berbentuk Flat, pagar ini terbilang awet dan tahan lama.

- Mahal dan waktu pengerjaannya membutuhan waktu cukup lama.

KAYU
 
+ Memberi tampilan alami dan berkesan hangat, Karakteristiknya yang mudah di bentuk beragam model.

- Mudah kusam, tidak tahan lama dan keropos

BATU BATA
 
+ Memberikan tampilan lebih natural dan unik

- Membutuhkan perawatan berkala agar batu bata tidak cepat berlumut

Terima Kasih sudah mengunjungi website Ilmu Tukang Bangunan Rumah dan membaca artikel tentang : Tips Memilih Material Untuk Pagar Rumah, jika informasi ini membantu dan bermanfaat share ke teman, kerabat, saudara. Terima Kasih

Ilmu Tukang Bangunan Yang Lain: