Cara Membasmi Rayap Alami Pada Bangunan Rumah

Musuh utama perabotan rumah yang terbuat dari kayu adalah serangan koloni serangga yaitu Rayap. Rayap akan memakan peralatan rumah dari kayu hingga rusak dan tidak bisa anda gunakan kemabali. Cara membasmi rayap kayu atau rayap tanah dengan bahan alami yang ampuh dan aman bagi kesehatan akan kita bahas kali ini.

Cara-Membasmi-Rayap-Alami

Cara Membasmi Rayap Alami Pada Bangunan Rumah

Untuk membasmi rayap dengan metode alami bisa menggunakan ramuan yang terbuat dari tembakau. Cara membasmi rayap dengan menggunakan tembakau adalah semprotkan cairan yang terbuat dari tembakau yang sudah direndam selama 1 malam ke sarang rayap menggunakan spayyer.

Cara Membasmi Rayap AlamiUntuk cara membasmi rayap kayu bisa juga menggunakan garam. Obat pembasmi rayap alami ini cukup mudah dibuat, caranya dengan mencampur garam dengan air kemudian biarkan selama satu malam. Cairan tersebut lalu disemprotkan kesarang rayap hingga rayap mati.

Obat anti rayap alami lainnya adalah menggunakan air bekas mencuci beras. Cara membasmi rayap dengan air bekas mencuci beras cukup mudah, siramsekeliling sarang rayap dengan air cucian beras maka koloni rayap akan mati.

Cara membasmi rayap dalam tanah

Untuk membasmi rayap yang ada ditanah kita membutuhkan alat bantuan sentricon, sentrikon sendiri terdiri dari 2 buah alat dimana alat yang pertama merupakan sebuah pengumpan yang taruh pada dinding/kusen yang menjadi jalur rayap, sedangkan alat yang ke 2 berupa detektor rayap yang ditanam di tanah. Pada masing masing alat sentricon terdapat semacam tissu yang berfungsi sebagai pengumpan rayap, tissu tersebut berisikan kandungan heksaflumuron, enzim hormon yang dapat menekan metabolisme pertumbuhan rayap, sehingga akhirnya membunuh rayap tersebut. Setelah alat sentricon digunakan rayap akan datang, memakan, dan mendistribusikan tisu tersebut ke semua koloni rayap sampai akhirnya semua koloni akan mati termasuk yang ada di dalam tanah.

Terima Kasih sudah mengunjungi website Ilmu Tukang Bangunan Rumah dan membaca artikel tentang : Cara Membasmi Rayap Alami Pada Bangunan Rumah, jika informasi ini membantu dan bermanfaat share ke teman, kerabat, saudara. Terima Kasih

Ilmu Tukang Bangunan Yang Lain: