6 Cara Mengusir Dan Membasmi Rayap Pemakan Kayu

6 Cara Mengusir Dan Membasmi Rayap Pemakan Kayu, membantu kita dalam mengusir dan membasmi rayap pemakan kayu dengan cara yang mudah dan sederhana sehingga sangat mungkin untuk diterapkan - Selamat sore sobat-sobat sekalian, semoga aktivitasnya hari ini menyenangkan. Kali ini saya akan  berbagi sedikit tips mengenai cara mengusir rayap yang judulnya 6 Cara Mengusir Dan Membasmi Rayap Pemakan Kayu.

Mengusir-Membasmi-Rayap-Pemakan-Kayu

Rayap merupakan hewan kecil yang berwarna putih, orang barat biasa menyebutnya white ant. Rayap biasanya akan memakan kayu yang sudah lapuk akan tetapi bukan tidak mungkin rayap juga bisa memakan kayu yang masih bagus seperti yang ada di rumah kita. Apabila rayap sudah memakan dan menyerang kayu yang ada di rumah kita jelas akan sangat berbahaya. Karena hal ini berkaitan dengan ketahanan rumah kita. Jika sobat merasa rayap sudah mulai menyerang rumah sobat, berikut ini tips untuk memeranginya.

6 Cara Mengusir Dan Membasmi Rayap Pemakan Kayu

1. Minyak Tanah
Sobat bisa menggunakan minyak tanah untuk mengusir rayap. Caranya cukup semprotkan minyak tanah di kayu yang telah di serang rayap atau juga semprotkan di sarang-sarang rayap. Agar lebih ampuh sobat bisa menambahkan minyak serai sebagai pencampur minyak tanah.

2. Tembakau
Tembakau bermanfaat untuk membunuh tungau yang biasanya menyerang anak kecil jika bermain di rumput. Nah ternyata tembakau ini juga ampuh terhadap rayap. Biar lebih efektif sobat bisa mencampur tembakau dan air lalu di diamkan satu malam agar sari tembakau sepenuhnya keluar. Lalu semprotkan air campuran itu pada kayu yang di serang atau juga langsung ke sarang rayapnya.

3. Garam Dapur
Garam juga ampuh untuk menghadapi rayap. Cukup sobat taburkan saja garam di sarang rayap, tetapi cara ini kurang efektif karena garamnya hanya mengenai bagian permukaan. Agar lebih efektif sobat bisa mencampur garamnya dengan air dan tembakau. Diamkan selama satu malam lalu semprotkan san siramkan di tempat-tempat yang ada rayapnya.

4. Air Kapur sirih
Sifat panas dari kapur akan sangat berbahaya sekali bagi rayap yang memiliki kulit tipis dan lembut. Oleh karena itu air kapur sirih ini sayang efektif untuk membasmi rayap. Caranya cukup sobat siramkan air kapur sirik ke kayu yang di serang atau juga langsung ke sarang rayap.

5. Air Bekas Cucian Beras
Sobat juga bisa memanfaatkan air pertama dari cucian beras untuk mengusir rayap. Cukup siramkan saya ke sekeliling sarang rayap.

6. Termisida
Bahan kimia ini jelas sangat ampuh untuk mengusir rayap tetapi juga sangat beresiko untuk kesehatan kita. Caranya cukup dengan menyemprotkannya ke sarang dan kayu-kayu yang di serang rayap. Sara saya penggunaan Termisida ini Sebaiknya dihindari dan jadikan pilihan yang terakhir.

Itulah beberapa tips sederhana 6 Cara Mengusir Dan Membasmi Rayap Pemakan Kayu yang cukup efektif untuk menghadapi rayap, semoga bisa bermanfaat untuk sobat sekalian.

Terima Kasih sudah mengunjungi website Ilmu Tukang Bangunan Rumah dan membaca artikel tentang : 6 Cara Mengusir Dan Membasmi Rayap Pemakan Kayu, jika informasi ini membantu dan bermanfaat share ke teman, kerabat, saudara. Terima Kasih

Ilmu Tukang Bangunan Yang Lain: